Aktifitas Siswa dan Guru Dalam Pembelajaran Berbasis
Pembelajaran Berbasis Distruptive Innovation Learning
Program Studi Magister Pendidikan IPA
Ria Septiana (P2A519009)
NO.
|
Guru
|
Kelas
|
Aktivitas Guru
|
Pengalaman Belajar Siswa
|
1
|
Ria Septiana
|
VII
|
||
NO.
|
Siswa
|
Kelas
|
Aktivitas Guru
|
Pengalaman Belajar Siswa
|
1.
|
Purwanti
|
IPA Terpadu VII SMP
|
Pendahuluan
Inti
Penutup
|
Pendahuluan
·
Siswa login ke sistem dan
menyapa guru
·
Siswa mengunduh dan membuka
PPT yang telah disediakan oleh guru
·
Siswa mempelajari PPT yang
telah diberikan oleh guru
Inti
·
Siswa membuka link youtube
yang telah di berikan oleh guru
·
Siswa menonton dan mengamati
video yang ada di youtube
·
Siswa berdiskusi bersama
dengan guru dalam chat online
·
Siswa menjawab pertanyaan
yang telah diunduh
·
Siswa mengirim hasil belajar
dalam chat online
Penutup
·
Siswa dan guru bersama
membuat kesimpulan
·
Siswa menjawab salam dari
guru
|
K
= Know (what do i know? / apa yang sudah saya pahami)
Saya sudah memahami tentang
pengertian pengertian suhu, suhu normal tubuh
|
W
= Want (what do i want know?/apa yang ingin saya pelajari lebih lanjut?)
|
L
= Learn (what did i learned?/apa yang sudah saya kuasai?)
Saya sudah menguasai tengang
berbagai jenis thermometer dan bahan yang digunakan untuk mengisi thermometer
dan titik rendah dan titik didihnya
|
A
= Action (what action will i take?/tindak lanjut apa yang harus saya
lakukan?)
Tindak lanjut yang saya lakukan
adalah saya akan mempelajari
lagi
|
Q
= Question (what new question do i have?/ permasalahan baru apa dari saya?)
Bagaimana
kalau suhu badan di bawah normal?
|
Komentar
Posting Komentar