Pembelajaran Berbasis Distruptive Innovation Learning


Aktifitas Siswa dan Guru Dalam Pembelajaran Berbasis 
Pembelajaran Berbasis Distruptive Innovation Learning 
Program Studi Magister Pendidikan IPA
Ria Septiana (P2A519009)

NO.
Guru
Kelas
Aktivitas Guru
Pengalaman Belajar Siswa
1
Ria Septiana
VII





NO.
Siswa
Kelas
Aktivitas Guru
Pengalaman Belajar Siswa
1.
Purwanti
IPA Terpadu VII SMP

Pendahuluan
  • Guru login ke sistem lalu menyapa siswa
  • Guru meminta siswa untuk mengunduh dan membuka PPT yang telah disediakan oleh guru
  • Guru meminta siswa untu mempelajari PPT yang telah diberikan oleh guru
Inti
  • Guru meminta siswa membuka link youtube yang telah di berikan oleh guru
  • Guru meminta siswa menonton dan mengamati video yang ada di youtube
  • Guru dan siswa berdiskusi dalam chat online
  • Guru meminta siswa mengunduh soal yang sudah disediakan oleh guru
  • Guru meminta siswa menjawab pertanyaan yang telah di unduh
  • Guru meminta siswa mengirim hasil belajarnya dalam chat online dan di bahas bersama
Penutup
  •  Guru dan siswa membuat kesimpulan bersama dalam chat online
  • Guru mengakhiri pelajaran dengan mengucapkan salam





Pendahuluan

·         Siswa login ke sistem dan menyapa guru
·         Siswa mengunduh dan membuka PPT yang telah disediakan oleh guru
·         Siswa mempelajari PPT yang telah diberikan oleh guru
Inti
·         Siswa membuka link youtube yang telah di berikan oleh guru
·         Siswa menonton dan mengamati video yang ada di youtube
·         Siswa berdiskusi bersama dengan guru dalam chat online
·         Siswa menjawab pertanyaan yang telah diunduh
·         Siswa mengirim hasil belajar dalam chat online


Penutup
·         Siswa dan guru bersama membuat kesimpulan
·         Siswa menjawab salam dari guru


K = Know (what do i know? / apa yang sudah saya pahami)
Saya sudah memahami tentang pengertian pengertian suhu, suhu normal tubuh
W = Want (what do i want know?/apa yang ingin saya pelajari lebih lanjut?)
Yang ingin saya pelajari lebih lanjut praktek mengukur suhu
L = Learn (what did i learned?/apa yang sudah saya kuasai?)
Saya sudah menguasai tengang berbagai jenis thermometer dan bahan yang digunakan untuk mengisi thermometer dan titik rendah dan titik didihnya
A = Action (what action will i take?/tindak lanjut apa yang harus saya lakukan?)
Tindak lanjut yang saya lakukan adalah saya akan mempelajari lagi
Q = Question (what new question do i have?/ permasalahan baru apa dari saya?)
Bagaimana kalau suhu badan di bawah normal?




https://www.4shared.com/office/lvQnvchKea/Aktiiftas_Siswa_dan_Guru__Riaa.html

Komentar